Bolehkah Membawa Handphone Al Quran Ke Tandas ?


 
Pertanyaan:

Bolehkah membawa hp yang ada aplikasi al Quran ke toilet?


Assalaamu'alaikum. sekarang banyak sekali aplikasi alqur'an untuk hp android, karena sy sendiri menggunakannya,dengan maksud mempermudah bila mn sy ingin membaca alqur'an,pertanyaan sy , apa hukumnya kalau ada aplikasi alqur'an di hp, padahal hp slalu sy bw kemana2, kadang sy bawa juga ke toilet.sekian terimakasih. wassalaamu'alaikum.

Jawaban:




Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sungguh merupakan karunia dari Allah Subhanahuwata'ala yang patut untuk kita syukuri dengan hadirnya media elektronik seperti al Quran di hp yang dapat memudahkan kita dalam membaca dan mengetahui kandungan dari ayat-ayatnya.



Tentu hal tersebut sah-sah saja dan tidak ada larangan dalam menggunakannya. Namun yang menjadi masalah adalah disaat al Quran tersebut anda buka dan anda baca ketika anda sedang menyelesaikan hajat anda di toilet, maka hal tersebut dilarang. selain daripada itu maka boleh boleh saja.



Al Quran di hp sebenarnya sama saja halnya dengan seseorang yang hafal al Quran. Orang yang hafidz al Quran tidak dilarang untuk masuk ke toilet, namun jika dia membacakan ayat-ayat al Quran tersebut saat didalam toilet, maka itu dilarang.



Misal lainnya penyimpanan al Quran didalam PC, tentu hal tersebut sah-sah saja. bahkan jika memungkinkan anda membawa PC tersebut kemana-mana asalkan tidak anda dengarkan atau anda bacakan ayat-ayat tersebut ditempat-tempat terlarang seperti toilet tadi. Sumber
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ar KEMUSYKILAN dengan judul Bolehkah Membawa Handphone Al Quran Ke Tandas ?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ustazmodeen.blogspot.com/2013/12/bolehkah-membawa-handphone-al-quran-ke.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -

Belum ada komentar untuk "Bolehkah Membawa Handphone Al Quran Ke Tandas ?"